Jumat, 09 April 2010

ORANG BATAK ITU UNIK, DAN MARGA ITU SEJUTA MAKNA

Kira-kira kalau dulu kala sebelum aku dilahirkan jika pada saat itu aku di tanyakan malaikat Tuhan ingin dilahirkan dimana, suku apa, dan negara mana....kira-kira aku akan menjadi bigung dan memerlukan banyak sekali waktu untuk mempelajari suku di bumi ini agar cocok dengan diriku. namun saya juga pasti akan memilih suku batak, hehehe..kenapa ya kok BATAK ?
karena memang sudah takdir aku dilahirkan menjadi orang BATAK, dulunya saya tidak mengetahui bahwa marga batak itu memiliki sejuta makna dan memiliki sejuta keindahan, berjumpa dengan si X " hei lae? jumpa si "R" hei ito, jumpa lagi " hei Tulang, hei amng boru, hei bapa tua, hei bapa uda, hei opung, hei...hei..dan hei..haha..haha, sunggung luar biasa. dan paling luar biasanya jumpa dongan tubu, hei apara....hahaha mantap sekali, jumpa di jalan saya katakan marga sitohang dan dia berkata Tulangkunya kalian bah, mamaku br.tohang kembali lagi semangat batak itu semakin menjurus dan mengikat, dan masih banyak lagi hal-hal yang akan anda alami mengenai marga. tetapi tidak itu saja, jika ada yang tidak baik dilakukan wah orang akan mengatakan bah macam mana nya si anu ini memalukan sajja katanya. tetapi orang batak itu memiliki cinta kasih yang sangat tulus kepada siapa saja, dan kepada orang yang bahkan belum dikenalnya cinta kasihya berupa persahabatan yang tulus. namun jangan salah sebagian juga memiliki jiwa jangan disakiti dan kebanyakan seperti lagu : 1 kali kau sakiti masih ku maafkan, 2 kali kau sakiti juga masih kumaafkan tapi jangan kau coba 3 kali...jangan oh jangan... brrrruar..orang batak akan marah dan menunjukkan kekesalannya. hahaha...
kini saya juga sadar bahwa orang batak itu perlu terus belajar terutama nasehat dari orang-orang tua dahulu : padao ma TEAL, LATE, ELAT dan berusahalah bangga dengan keberhasilan temanmu dan jangan pernah berusaha mengganjal kebersilan orang lain. kalau dilihat dari perkembangannya orang batak akan menjadi salah satu suku yang akan ada dimana-mana ....artinya bukan karena banyaknya tersebar kemana-mana namun karena orang batak menyukai dan disukai banyak orang dilapisan bumi. I LOVE BATAK..!

1 komentar: